Bagaimana cara menginstal Microsoft Windows XP.

Sabtu, 05 Maret 2011

Berikut adalah langkah yang diperlukan untuk menginstal versi standar dari Microsoft Windows XP. Adalah penting untuk menyadari bahwa beberapa produsen komputer telah menginstal sendiri berpemilik mereka Windows XP pada Pemulihan atau Kembalikan disk. Oleh karena itu langkah-langkah di bawah ini mungkin tidak semua berlaku untuk bagaimana Windows XP diinstal pada komputer Anda. Jika langkah-langkah di bawah ini tidak berlaku dianjurkan Anda menghubungi Anda produsen komputer untuk bantuan tambahan, Komputer Hope tidak akan tahu bagaimana cara menginstal Windows dengan menggunakan CD produsen Anda.

Jika Anda masih bisa masuk ke Windows sebelum mengikuti daftar hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menghapus komputer dan mulai lagi dari awal .
Microsoft standar Windows XP CD bootable. Oleh karena itu mulai dengan menempatkan CD Windows XP di komputer anda dan reboot.
Ketika komputer boot Anda akan diminta untuk menekan tombol apapun untuk boot dari CD, pada saat ini tekan tombol apa saja . Jika Anda tidak mendapatkan prompt atau tidak dapat boot dari disk dijalankan melalui booting dari CD langkah pemecahan masalah .
Ketika menu setup Windows XP muncul tekan ENTER untuk melanjutkan setup.
Selanjutnya, perjanjian lisensi Windows XP akan terbuka, jika Anda setuju untuk perjanjian ini tekan F8.
Selanjutnya, Windows akan memberikan anda pilihan untuk memperbaiki Windows XP atau untuk menginstal salinan baru jika Windows XP yang sudah diinstal pada komputer. Jika Anda ingin menginstal salinan baru Windows XP tekan ESC.
Selanjutnya, partisi setup akan muncul, dianjurkan bahwa jika partisi sudah ada dan Anda tidak berencana memiliki beberapa sistem operasi pada komputer yang Anda menghapus partisi yang ada sebelum melanjutkan setup. Anda akan tahu jika sebuah partisi ada jika anda melihat sesuatu selain ruang unpartitioned. Catatan: Ketika menghapus partisi SEMUA informasi akan hilang.

Untuk menghapus partisi:
pada drive D dan tekan ENTER lalu tekan L untuk menghapus partisi dan kemudian tekan ENTER dan kemudian jika Anda sadar bahwa ini akan menghapus semua informasi pada partisi.

Catatan: Jika Anda memiliki beberapa partisi, sebaiknya menghapus semua partisi kecuali anda berencana untuk menggunakan partisi ini. Menghapus setiap partisi lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah diatas sama.

Untuk membuat partisi:
Pilih ruang unpartitioned Anda ingin membuat partisi pada dan C tekan, tentukan ukuran partisi dalam MB, secara default ini akan memiliki jumlah penuh dan tekan ENTER drive.

Setelah Anda memiliki partisi siap untuk memiliki Windows XP yang diinstal di sana tekan ENTER untuk menginstal.
Selanjutnya Anda akan perlu memilih apakah drive akan menggunakan FAT atau NTFS . Kami menyarankan NTFS untuk pengguna yang tidak yakin apa sistem file yang ingin mereka gunakan.
Setelah memilih sistem file dan menekan masuk komputer akan mulai memformat drive. Tergantung pada seberapa besar partisi yang akan menentukan lamanya waktu format akan mengambil.
Setelah format Windows akan mulai menginstal file-file dan kemudian membawa Anda melalui wizard untuk melanjutkan sisa setup.

0 komentar: